7 Musik Instrumental Terbaik Dream Theater


Bisa dibilang jika Dream Theater adalah sebauh grup musik bergenre progressive metal yang paling digandrungi oleh para musisi-musisi muda didunia saat. Hal ini tentu saja karena grup musik ini memang sangat luar biasa hebatnya, yang terdiri dari para musisi handal dunia yang melahirkan banyak karya-karya musik berkualitas dengan skill tinggi sehingga bisa menjadi sumber inspirasi dalam bermain musik.

Skill maupun teknik dari para personel Dream Theater juga sangat berimbang, sehingga tentu saja grup musik ini sangat disegani oleh para musisi diseluruh dunia, bahkan mungkin juga banyak yang berpendapat, apakah dikemudian hari masih ada grup musik rock yang lebih hebat dari Dream Theater ini. 
Dream Theater sendiri terdiri dari 5 personel, dan untuk formasi sekarang adalah James LaBrie sebagai vokalis, kemudian John Myung bassist, John Petrucci gitaris, Jordan Rudess sebagai keyboardist, dan Mike Mangini drummer. Sebelumnya grup musik progressive metal ini juga memiliki beberapa mantan personel yang tidak kalah hebatnya sebut saja Mike Portnoy yang dahulu sebagai posisi drum, kemudian Derek Sherinian maupun Kevin Moore yang merupakan mantan keyboardist DT.

Musik-musik dari dari DT(sebutan lain Dream Theater) juga banyak yang memiliki durasi waktu yang panjang, dan diantaranya ada beberapa lagu yang berupa intrumen musik saja tanpa vokal. Oleh karena itu berkaitan dengan hal tersebut, berikut adalah 7 musik intrumental terbaik dari Dream Theater namun dalam catatan berdasarkan versi blog ini.

1. Erotomania
Erotomania adalah sebuah lagu intrumental yang ada dialbum "Awake" atau album ke 3 dari Dream Theater, yang telah dirilis pada tahun 1994. Lagu ini memiliki durasi 6:45 menit dan ketika lagu ini dirilis ketika itu posisi drummer masih bersama Mike Portnoy dan pemain keyboardnya adalah Kevin Moore.

2. The Dance of Eternity
Musik intrument ini ada dialbum "Metropolis Pt. 2: Scenes from a Memory" atau album kelima dari DT yang telah dirilis pada tahun 1999. Musik ini memiliki durasi selama 6:13 menit, dimana lagu atau musik ini memang terdengar rumit dengan skill tinggi dan masing-masing personel juga memperagakan solo yang begitu memukau.

3. Stream of Consciousness
Untuk musik intrumental yang satu ini ada dialbum "Train of Thought" atau album ke 7 dari DT yang dirilis sejak tahun 2003. Lagu ini memiliki durasi yang sangat panjang yaitu 11:16 menit, selain panjang skill dari lagu ini juga luar biasa, sehingga membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mempelajarinya(tergantung orangnya juga sih^^')

4. Overture 1928
Menurut saya lagu ini adalah musik instrumental dari DT yang paling difavoritkan, mungkin salah satu alasannya adalah yang paling mudah dipelajari jika dibandingkan dengan musik intrumental lain milik Dream Theater(waalaah...harap dimaklumi musik DT tidak ada yang mudah^^\m/). Sama dengan The Dance of Eternity, jika  Overture 1928 ada dialbum yang sama yaitu "Scenes from a Memory"

5. A Change Of Season IV - The Darkest of Winters
Musik yang satu ini juga tidak kalah kerennya dengan The Dance of Eternity(tidak kalah kerennya, apa tidak kalah susahnya ya?^^). Simak saja dibagian tertentu dimana solo gitar dimainkan bersamaan dengan bass dan keyboard yang juga sama-sama cepat.

Lagu atau musik ini ada dialbum "A Change Of Seasons", yang dirilis pada tahun 1995.

6. YTSE Jam
Musik ini terasa cukup berbeda dengan musik intrumental lain milik DT, karena YTSE Jam lebih bernuansa Phrygian yang juga mengingatkan kita dengan grup musik Iron Maiden yang sering memainkan nada Phrygian. Lagu ini ada dialbum pertama dari DT yang dirilis pada tahun 1989.

7. Hell's Kitchen
Lagu ini ada dialbum "Falling into Infinity" atau album keempat dari DT yang dirilis sejak tahun 1997. Hell's Kitchen memiliki alunan nada yang slow dan terasa santai ketika mendengarnya, dan mungkin bisa dibilang lebih sederhana atau tidak terlalu rumit jika dibandingkan musik intrumental lain seperti yang tersebut diatas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Hemi's Timeline Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting